SIANTAR - Stand up comedian David Lolodo Limbong (25) bangga tampil di Kompetisi Series III SooR Banteng yang digelar di Pematang Siantar. Pria yang baru menggeluti dunia komedi ini senang ikut kompetisi untuk kedua kalinya.

Saat ditemui di Kedai Kopi Barika, Lolo sedang menyusun materi yang akan dibawakan dalam kompetisi Stand Up Comedy.

"Saya sangat berterimakasih kepada Abang Partogi Sirait selaku Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dari sekian banyak acara yang dilakukan ketua BMI, saya memilih stand up comedy,"kata Lolo saat berbincang bincang dengan wartawan, Jumat (18/11/2022).

Lolo sapaan akrabnya, berharap kegiatan semacam ini dapat memotivasi kreativitas anak muda.

"Pernah sekali ikut kompetisi stand up comedy. Sekarang ikut lagi. Jadi baru dua kali lah ikut kompetisi," kata pria mudah senyum itu.

Selain mengapresiasi kegiatan itu, Lolo merasakan semangat berkreasinya kembali bangkit saat menulis materi komedi. Ia juga semangat berlatih bersama teman-teman dalam komunitasnya.

"Acara kegiatan ini tidak dipungut biaya dan fasilitasnya juga disediakan. kita disini tinggal menampilkan talenta kita sendiri untuk ikut berlomba," katanya.

Selain kompetisi, pria lulusan Ilmu Kelautan pernah manggung ke sekolah-sekolah dengan dengan program "Martandang". Pada acara Tujuh Belasan ia juga tampil disaksikan oleh Wali Kota Pematang Siantar.

Baca juga: Franky Partogi Sirait Jadi Corong Aspirasi Masyarakat Siantar-Simalungun

"Saya berharap dengan adanya acara ini, kita jangan jauh-jauh dengan pemimpin atau partai seperti ini. Karena telah memperhatikan kami sebagai pegiat stand up comedy,"pungkasnya.

Anggota DPRD Sumut Partogi Wijaya Sirait

Sayap organisasi PDI Perjuangan atau SooR Banteng Sumut menggelar kompetisi bertajuk Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2022.

Perhelatan kompetisi digelar dalam 10 series secara bergelombang di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Series III digelar di Kedai Kopi Barika, Jalan Sipirok, Kota Pematang Siantar dengan perlombaan E Sport Mobile Legend, Stand Up Comedy dan Festival Musik Jalanan.

Perlombaan kearifan budaya lokal dan teknologi ini digelar untuk kalangan muda dan masyarakat umum. Kegiatan berlangsung mulai 13 November hingga 4 Desember 2022.

Acara dibuka langsung oleh Ketua BMI Sumut Franky Partogi Wijaya Sirait yang didampingi Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga BMI Sumut, Fitra.

Baca juga: Ketua BMI Sumut Partogi Sirait Buka Kompetisi SooR Banteng PDI Perjuangan