SIANTAR - PT Perusahaan Listrik Negara UP3 Pematang Siantar melakukan sosialisasi Forum Keselamatan Ketenagalistrikan Bersama Stakeholder Tahun 2022, Jumat (18/11/2022) di Lantai 6 Sapadia Hotel Jalan Diponegoro Siantar.

Forum Keselamatan Ketenagalistrikan, Tak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia. Thema ini menjadi menarik bagi semua stakeholder dan pelanggan. Sosialisasi tersebut dihadiri ratusan stakeholder dari 7 wilayah kerja UP3 PLN Pematang Siantar (Siantar, Simalungun, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Asahan, Batu Bara dan Toba).

Manajer Area Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematang Siantar Petrus Gading Aji Nugraha Putra dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan semaksimal mungkin berbagai pelayanan yang ada di PLN. Karena pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

Apalagi PLN telah meluncurkan aplikasi New PLN Mobile yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Melalui hape dan dalam 1 genggaman, masyarakat dapat melaksanakan apapun.

Seperti menyampaikan keluhan, permohonan Padang baru, melakukan pembayaran atau membeli token dan terkait gangguan.

"PLN terus melakukan transformasi untuk mengoptimalisasi fungsi PLN sebagai jantungnya Indonesia, mengelola usaha ketenagalistrikan, dengan mengubah proses bisnis menjadi lebih lincah, cepat, dan trengginas serta memastikan elektrifikasi berjalan secara lancar dan menjadi pioneer dalam energi listrik berwawasan lingkungan di masa depan,” jelasnya.

Gading juga menambahkan PLN mempunyai 4 Subholding yang akan membawa perusahaan menjadi semakin kokoh, kuat dan cekatan dalam pengembangan usaha.

Keempat Subholding tersebut adalah PLN Energi Primer Indonesia, PLN Nusantara Power, PLN Indonesia Power dan PLN ICON Plus.

Gading juga menekankan bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia, sehingga PLN menekankan seluruh program kerja mereka dalam bidang pemeliharaan seperti penebangan pohon dan ranting pohon yang menyentuh kabel listrik dan pelayanan publik kepada pelanggan tetap menjaga keselamatan konsumen.

Melalui media, Gading menghimbau dan mengajak pelanggan untuk pro aktif terhadap hal yang tidak sesuai dengan standar pelayanan dan regulasi yang berlaku. Gading berharap para pelanggan menghubungi 123 untuk menyampaikan keluhan melalui New PLN Mobile.