SIANTAR - Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut Franky Partogi Wijaya Sirait membuka kompetisi yang digelar sayap organisasi (SooR) Banteng PDI Perjuangan.

Partogi mengatakan kegiatan SooR Banteng ini diinisiasi oleh Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga BMI Yamitema Tirtajaya Laoly.

PDI Perjuangan, kata Partogi, memiliki 5 sayap organisasi yaitu: BMI, Repdem, Taruna Merah Putih, Bamusi dan GNTI.

Sayap organisasi PDI Perjuangan kemudian merancang kegiatan di momen Sumpah Pemuda, bertujuan membangun jiwa nasionalisme pemuda pemudi dalam mewujudkan cita cita bangsa.

"Jadi kemarin kita dikumpulkan pada acara Sumpah Pemuda. Selanjutnya kegiatan ini kita lakukan dalam mengharmoniskan pemuda khususnya di Sumut," kata Partogi dalam sambutannya di Kedai Kopi Barika, Jumat (18/11).

"Terima kasih kepada bang Yamitema Tirtajaya Laoly yang memberikan kesempatan kepada sayap organisasi PDI Perjuangan Sumut untuk dapat berkontribusi dalam kegiatan ini," tutur Anggota DPRD Sumut ini menambahkan.

Wakil Ketua Bidang Olahraga BMI Sumut, Fitra, mengatakan kompetensi yang diperlombakan antara lain: Mobile Legend, Musisi Jalanan dan Stand Comedy.

Kompetisi Series III untuk wilayah Siantar-Simalungun ini tidak dipungut biaya, dan pemenang meraih hadiah uang tunai dan tropi.

"Kompetisi SooR Banteng' ini digelar 10 series di wilayah Sumut. Ini pertama kali digelar oleh gabungan sayap organisasi PDI Perjuangan di Sumut," kata Fitra saat berbincang dengan awak media.

Sementara itu, salah satu peserta David Lolodo Limbong mengapresiasi Kompetisi Series III SooR Banteng yang digelar di Pematang Siantar.

Saat ditemui, pria berkacamata ini sedang menyusun materi yang akan dibawakan dalam kompetisi Stand Up Comedy.

Lolo sapaannya, berharap kegiatan semacam ini dapat memotivasi kreativitas anak muda.

"Pernah sekali ikut kompetisi stand up comedy. Sekarang ikut lagi. Jadi (total) baru dua kali lah," ujar Lolo.

Baca juga: Franky Partogi Sirait Jadi Corong Aspirasi Masyarakat Siantar-Simalungun