SIANTAR, HETANEWS.com - Mengenai penangkapan terhadap 7 orang yang dilakukan oleh Polsek Parapat di Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Minggu 30 Oktober 2022 lalu.

Namun dalam kasus ini, Sat Narkoba Polres Simalungun hanya menetapkan 3 pelaku dari kasus tersebut sedangkan 4 orang dilakukan rehabilitas oleh Polres Simalungun.

"Seingat saya dari 7 orang itu, 3 orang diproses pidana tentang kepemilikan narkotika, dan 4 orang direhabilitasi ke panti rehab," ucap Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung melalui pesan singkat whatsaap, Jumat (18/11/2022).

Saat ditanya kenapa hanya empat yang direhab sedangkan tiga lagi ditahan padahal saat itu mereka ditangkap bersamaan, Ronald pun mengatakan kalau itu merupakan hasil penyidikan.

"Bukan berarti mereka bersama-sama, langsung bisa ditahan semua, tetap kepada alat bukti dan keterangan saksi-saksi," ungkapnya sembari menyuruh menanyakan detailnya kepada Kasat Narkoba.

Ditempat terpisah, Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, dirinya enggan menjawab pertanyaan awak media ini.