HETANEWS.com - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Pematangsiantar-Simalungun mendelegasikan 5 orang untuk ikut serta dalam Agenda Kongres GMKI Ke-38 di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. (15/11/2022)

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia adalah organisasi Kemahasiswaan yang dikenal sebagai wadah pergerakan mahasiswa Kristen yang saat ini memiliki 114 cabang di seluruh Indonesia.

Sejak berdiri mulai tahun 1950 GMKI akan melaksanakan Kongres ke-38 yang diselenggarakan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan yang akan dihadiri oleh Perwakilan tiap-tiap cabang untuk penyampaian penatalayanan, pergerakan dan isu-isu strategis yang ada di daerah masing-masing dan GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun mendelegasikan 5 orang untuk menghadirinya.

"Kami berangkat menuju Tana Toraja, Sulawesi Selatan dalam rangka Kongres GMKI Ke-38 akan menyampaikan beberapa rekomendasi penatalayanan dan isu-isu strategis di daerah atau cabang masing-masing, dan GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun mendelegasikan 5 orang yang akan berangkat". ucap Ketua Cabang Juwita Theresia Panjaitan.

Progres perjalanan Pelayanan bahkan menuju kongres diwarnai dengan berbagai Audiensi baik di Pematang Siantar dan Simalungun sejauh ini menuai beberapa referensi serta masukan dari berbagai pihak baik Senior, Pemerintah Daerah/Kota, Kepolisian , Kedinasan dan menambah dari isu-isu yang menjadi sorotan GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun secara khusus dari segi Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Sosial, Politik, Pariwisata, Pemerintahan serta konflik-konflik di tengah masyarakat dari berbagai daerah baik Kota Pematang Siantar maupun Kabupaten Simalungun yang seyogyanya menjadi Medan Layan GMKI yakni Gereja, Perguruan Tinggi Dan Masyarakat yang akan digodok dan di bahas di forum besar yang dilaksanakan 1 kali 2 tahun di GMKI Secara Nasional.

"Kami yang mewakili Cabang Pematangsiantar-Simalungun akan meramu segala referensi baik progres pelayanan dan beberapa dari berbagai pihak yang kami yakini memiliki perhatian khusus dalam pembangunan dan kesejahteraan di Kota Pematang Siantar maupun Kabupaten Simalungun agar sekiranya di bahas di forum besar GMKI secara Nasional." Sambung Ketua Cabang Juwita Panjaitan

Delegasi yang dimaksud dari unsur Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun diantaranya, Juwita Panjaitan (Ketua Cabang), Tulus Panggabean (Sekretaris Cabang), Andry Napitupulu (Sekretaris Bidang Organisasi), Theo Naibaho (Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan), Cavin Tampubolon (Sekretaris Bidang Aksi dan Pelayanan) berharap sekiranya dukungan-dukungan yang di sampaikan kepada BPC GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun dapat berbuah terhadap dampak yang akan di implementasikan melalui aksi dan penatalaksanaan baik internal maupun berdampak bagi daerah yakni Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

"Sekiranya kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada kendala. dan semoga forum ini yakni Kongres GMKI Ke-38 menuai hasil, baik Periodesasi yang amanah serta menghasilkan pokok-pokok pikiran yang akan terimplementasikan di GMKI cabang atau daerah masing-masing yang ada di seluruh Indonesia. ucap Ketua Cabang Juwita Panjaitan sebagai penutup.