SIMALUNGUN - Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melibatkan 6 Pria dan 1 Wanita sempat menjadi sorotan.

Kapolsek Parapat AKP J Silalahi mengatakan 7 orang tersebut telah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun.

Dari 7 orang yang diamankan, Silalahi bilang, 4 diantaranya menjalani rehabilitasi dan 3 orang lainnya ditetapkan sebagai pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu.

"Hanya 3 orang yang masuk gelar perkara karena terbukti pengguna dan pengedar. Sedangkan 4 orang sisanya diassessment atau direhabilitasi," ujar Silalahi dihubungi Rabu (16/11/2022).

J Silalahi menolak berkomentar lebih jauh soal 4 orang lainnya yang direhabilitasi tersebut. Ia menyarankan agar hal itu dikonfirmasi ke Kasat Narkoba Polres Simalungun.

Sebelumnya, 7 orang diamankan terkait dugaan penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di Tigaraja pada Minggu 30 Oktober 2022.

Awalnya informasi itu disampaikan oleh warga setempat ke pihak Polsek Parapat. Oleh polisi bersama warga menggeledah kapal kayu yang bersandar di perairan Danau Toba Tigaraja.