SIANTAR, HETANEWS.com - Media online Presisi News merayakan HUT yang ke 1 di Jalan Maluku Atas, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (12/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arirlef Wibowo yang diwakili Kapendam III Siliwangi Letkol Inf Ade Hansen.

Kemudian Ketua PWI Siantar-Simalungun Suriati dan Hasuna Damanik, Pimpinan Umum Presisi Samsul Rahmat Siahaan, Pimred Risvandi Lubis dan juga ketua Panitia Abdul Roni Sibarani.

Adapun rangkaian acara memberikan tali asih kepada 20 orang anak yatim dan juga 30 janda wartawan.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Abdul Roni Sibarani menyampaikan awal mulanya terbentuknnya media online Presisi News, yang dimulai dari perbincangan dirinya dengan pimpinan umum Presisi News.

"Setelah perbincangan tersebut, Presisi News resmi mengudara pada tanggal 11 November tahun lalu. Di HUT ini juga kami mengambil tema Doa dan apresiasi untuk janda wartawan dan anak yatim piatu kita perduli kita berbagi," ucap ketua panitia Abdul Roni Sibarani.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini bisa membuat presisi lebih maju dan dapat bersaing dengan media online yang lain sampai di Indonesia.

Begitu pun disampaikan oleh Pimred Presisi Risvandi Lubis, dimana dirinya mengatakan agar para wartawan Presisi News agar tetap mengikuti kode jurnalistik.

"Karena itu adalah satu-satunya yang dapat membuat media Online Presisi menjadi media yang eksis kedepannya. Kami tau kami masih seumur jagung tapi kami yakin kalau kami bisa membangun dan dapat bersinergi dengan pemerintah," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kami juga akan memberikan sedikit rezeki kami kepada adik-adik dan semoga bermanfaat serta jangan dinilai dari yang kami berikan.

Kata sambutan juga disampaikan pimpinan umum (PU) Presisi News Samsusl Rahmat Siahaan, dimana dirinya mengucapkan banyak terimaksih kepada para undangan yang telah hadir di HUT Presisi yang ke- 1.

"Kami menyadari bahwa ditengah-tengah banyaknya media yang muncul itu bukanlah hal yang mudah untuk sebuah media berdiri, namun kami yakin kalau kami bisa untuk maju kedepannya. Walaupun kami baru satu tahun kami sudah mengkuti media daring," ujarnya sembari tersenyum.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini bukan merupakan kegiatan seremonial saja melainkan rasa syukur mereka. Untuk itu pihaknya banyak berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada mereka.

Selain itu Kapolres Siantar AKBP Fernando sekaligus mewakili Kapolda Sumut Irjen Panca Tanjung menyampaikan selamat ulang tahun kepada Media Online Presisi News.

"Semoga semakin hari semakin maju, semakin sukses, semoga Presisi ini dapat menjadi kritik dan saran serta menciptakan situasi yang Khamtibnas. Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke 1 tahun," ucapnya.

Disela-sela acara tersebut juga, perwakilan janda wartawan Meri Siahaan dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Presisi News karena telah memberikan bantuan kepada para janda.

"Saya janda sudah 5 tahun dan baru ini saya diberikan bantuan dan saya bangga, karena tuhan masih memberikan jalan terbaik. Untuk itu saya banyak terimakasih kepada Ito (abang) semoga semakin jaya," tutupnya.