MEDAN, HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi ucapan 'Selamat Hari Pahlawan' dengan mengunggah sebuah poster di akun Instagramnya.

Dilihat suarasumut.id Kamis (10/11/2022), dalam poster memperlihatkan suasana keramaian khas perkotaan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Ada angkutan kota (angkot) yang melintas di jalan raya, pengendara motor, ojek online, pejalan kaki, ada proses perbaikan jalan, ada emak-emak menjemur pakaian hingga anak muda yang nongkrong di dalam cafe.

Kucing Oyen muncul di poster yang diunggah Bobby Nasution. [Instagram @bobbynst]

Di dalam poster juga ada gapura dengan tulisan 'Welcome to Medan City' dengan di bagian luarnya ada polisi yang sedang mengejar penjahat. Di sisi kiri gambar ada sungai, dengan penampakan bebek kecil lucu yang sedang berenang.

Ada pula kartun Bobby Nasution yang tampak santai menumpangi becak motor (Betor) dengan kaus berwarna merah menyala.

Di belakangnya, ada sejumlah anak muda yang sedang membuat mural di tembok dengan tulisan grafiti, Hari Pahlawan, Merdeka. "Kita semua adalah pahlawan di Wakanda Indonesia," ucap Bobby Nasution di dalam gambar tersebut.

Dalam narasinya menantu Presiden Jokowi ini menuliskan bahwa kepahlawanan masa kini bukanlah angkat senjata, namun turut serta memberi kontribusi nyata untuk kemajuan Kota Medan tercinta. "Selamat Hari Pahlawan!," tulis Bobby.

Unggahan tersebut menjadi perhatian warganet yang langsung ramai memberikan komentar.

Namun warganet malah salah fokus dengan adanya kucing oranye atau kucing oyen yang berada di dalam gambar ilustrasi tersebut.

Ada dua kucing oyen yang menarik perhatian warganet, satu kucing oyen yang sedang bermain gitar di atas lantai dua ruko dan kucing oyen yang sedang bersantai di atas AC.

"Essseehhhh, kucing Oyen tetap ya Pak ngikut sama PakDe," kata warganet @lys**.

"Kucing oyennya ikutan ngemural, fix rusaklah dah tu gambarnya," tulis warganet di kolom komentar.

"Pejuang di jalanan adalah pahlawan!! kucing oyen juga pahlawan yang lagi berjuang... soooorrr kali!!," timpal warganet @rief***.