TAPANULI UTARA, HETANEWS.com - Warga menagih janji Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi untuk segera melakukan perbaikan jalan provinsi penghubung antar kecamatan Pangaribuan-Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, yang rusak parah sekitar 20 tahun lamanya.

Demikian penagihan janji tersebut disampaikan oleh warga bernama Tongku Pasaribu kepada awak media, kemarin. Menurutnya, kondisi jalan provinsi yang mereka lintasi setiap hari menuju pusat kota Kabupaten Tapanuli Utara sepanjang hampir puluhan kilometer yang membuat masyarakat pengendara kesal.

"Kita yang melintasi jalan ini setiap hari dengan sepeda motor harus ekstra hati-hati, karena banyaknya badan jalan yang sudah rusak parah," kata pria tua berjenggot tebal yang sudah memutih itu.

"Bahkan tak jarang kendaraan yang melintasi jalan ini sering mengalami kerusakan seperti patah as, apalagi saat warga mengangkut hasil pertanian ke pusat kota dengan kendaraan roda dua dan empat," ungkap Tongku.

Ia menerangkan, menyikapi kondisi itu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sudah turun tangan bergotong royong dengan masyarakat menimbun badan jalan yang rusak parah tersebut dengan pasir, batu dan tanah.

"Dulu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pernah berjanji kepada kami warga bahwa jalan ini akan diperbaiki tahun 2022, namun hingga sekarang belum diperbaiki," kata Tongku.

Menurut pria yang mengaku pernah sebagai tim sukses Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2018 silam, bahwa Edy sendiri yang berjanji untuk memperbaiki jalan provinsi yang mengalami kerusakan tersebut.

"Jadi mohonlah kepada pak Gubernur, agar diperhatikan jalan ke kampung kami ini. Sehubungan janji pak gubernur bahwa tahun 2022 jalan provinsi yang rusak yang ada di Tapanuli Utara akan diperbaiki," harapnya.

'Mohon kiranya pak Gubernur supaya mengingat janjinya. Tolong pak ya. Kebetulan saya pribadi TS (Tim Sukses) bapak dulu di Kecamatan Garoga dan Pangaribuan," pungkasnya.

Sumber: tvonenews.com