HETANEWS.com - Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Jelang bergulirnya turnamen terakbar itu, selalu menarik jika membahas grup neraka.

Predikat grup neraka di Piala Dunia 2022 kini jatuh ke Grup E. Bagaimana tidak, Grup E berisikan Jerman, Jepang, Spanyol, Kosta Rika.

Secara kekuatan, Jerman dan Spanyol tentu dijagokan lolos ke fase gugur. Akan tetapi, Jepang dan Kosta Rika pun punya kualitas yang membuat Grup E disebut grup neraka.

Timnas Jerman

Jerman selalu menjadi unggulan dalam setiap gelaran Piala Dunia. Bagaimana tidak, tim peringkat 11 FIFA itu sudah empat kali merajai turnamen empat tahunan tersebut.

Di Piala Dunia 2022, Jerman kembali diperkuat para pemain berkualitas. Meski ada beberapa pemain yang absen, Jerman tetap memiliki bintang-bintang, seperti Leroy Sane.

Sayap kiri Bayern Munich berumur 26 tahun itu sudah menorehkan 10 gol dan enam assist dalam 18 penampilan pada musim ini. Dia bepeluang bersinar bersama Jerman di Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang

Jepang adalah kuda hitam di Grup E. Meski begitu, Samurai Biru tetaplah menyimpan potensi kejutan dengan para pemainnya yang bermain di Eropa.

Salah satu pemain Jepang yang mencuri perhatian pada musim ini, adalah Daichi Kamada. Gelandang Eintracht Frankfurt itu telah menorehkan 12 gol dan tiga assist dalam 20 penampilan.

Selain Kamada, tim peringkat 24 FIFA itu juga punya pemain-pemain lain yang bisa menjadi andalan. Sebut saja, Takumi Minamino (AS Monaco) dan Tekefusa Kubo (Real Sociedad). Jika bisa memaksimalkan bakat yang ada dan memainkan sistem yang tepat, Jepang mungkin saja lolos ke 16 besar.

Timnas Spanyol

Spanyol pernah menguasai Eropa dan dunia pada 2008 hingga 2012. Dalam kurun waktu itu, tim peringkat tujuh FIFA itu menjuarai Piala Eropa (2008 dan 2012) serta Piala Dunia (2010). Spanyol saat itu diperkuat oleh generasi emas, seperti Fernando Torres, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Ramos, Gerard Piqye, Iker Casillas, dll.

Spanyol kini akan berjuang dengan skuad baru di Piala Dunia 2022. Meski begitu, skuad baru Spanyol pun memiliki pemain berkualitas, seperti Pedri yang mencuat di Piala Eropa 2020. Belum lagi, Spanyol juga dilatih oleh Luis Enrique yang menukangi La Furia Roja saat menjadi semifinalis Piala Eropa 2020.

Setelah menembus semifinal Piala Eropa 2020, Spanyol asuhan Enrique setidaknya punya pengalaman menghadapi bawah tekanan di turnamen besar. Kini, Spanyol akan mencoba melakukan sesuatu yang lebih baik ketimbang sekadar jadi semifinalis.

Timnas Kosta Rika

Kosta Rika tampak seperti tim paling lemah di Grup E. Akan tetapi, tim peringkat 31 FIFA itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kosta Rika akan tampil dengan para pemain terbaiknya di Piala Dunia 2022. Soal para pemain terbaik Kosta Rika, nama Keylor Navas jelas termasuk.

Kiper berpengalaman itu diprediksi akan menjadi pemain kunci Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Meski sulit, Kosta Rika mungkin menciptakan dongeng atas nama mereka sendiri di Piala Dunia 2022.

Sumber: indozone.id