HETANEWS.com - Barcelona berhadapan melawan Osasuna di pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022/23, Rabu (9/11) dini hari WIB. Hasilnya, Blaugrana menang tipis 2-1.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Pedri (48') dan Raphinha (85'). Sementara, satu gol Osasuna dibukukan oleh David Garcia (6').

Di pertandingan ini, Barcelona mendapatkan dua kartu merah. Kartu merah pertama diberikan untuk Robert Lewandowski di menit 31. Kemudian, kartu merah selanjutnya diberikan ke Gerard Pique usai ia berdebat dengan wasit saat turun minum. Pique di laga ini tidak dimainkan.

  • Starting XI Osasuna vs Barcelona

Osasuna: Aitor Fernandez, Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Juan Cruz, Aimar Oroz, Lucas Torro, Jon Moncayola, Moi Gomez, Chimy Avila, Ruben Garcia

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Alejandro Balde, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ferran Torres

  • Jalannya Laga Osasuna vs Barcelona

Osasuna membikin kejutan dengan mencetak gol cepat ke gawang Barcelona saat pertandingan baru berjalan enam menit. David Garcia membukukan namanya di papan skor dengan sundulan usai memanfaatkan umpan dari corner kick.

Osasuna kembali mendapatkan kesempatan emas pada menit 15. Chimy Avila menusuk sisi kanan pertahanan Barcelona dan melepaskan tembakan jarak dekat. Bola melebar dari sasaran.

Robert Lewandowski mengancam gawang Osasuna memasuki menit 25. Ia mendapatkan kesempatan menembak jarak dekat, namun masih mampu diblok Aitor Fernandez.

Nasib sial menimpa Barcelona pada menit 31. Robert Lewandowski dikartu merah usai menerima kartu kuning kedua. Lewandowski melakukan pelanggaran saat duel perebutan bola dengan David Garcia.

Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua (48'). Pedri mencetak gol penyeimbang dengan tembakan keras di depan gawang sehingga membuat skor sama kuat 1-1.

Osasuna nyaris kembali unggul atas Barcelona memasuki menit 48. Kike Garcia menyambar umpan di depan gawang, namun sepakannya sedikit melebar.

Barcelona sukses membalikkan keadaan pada menit 85. Raphinha dengan cerdik menyundul bola masuk ke gawang usai menerima umpan dari tengah lapangan.

Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Barcelona menang tips 2-1 atas Osasuna di pertandingan lanjutan Liga Spanyol.