JAKARTA, HETANEWS.com - Raffi Ahmad menyiapkan mental jelang lawan Desta dalam pertandingan tenis yang akan diselenggarakan pada Sabtu (12/11). Menurutnya, itu diperlukan untuk menghadapi Desta yang lebih familier dengan tenis.

"Gue tahu kalau tenis itu udah menjadi keseharian Desta. Tapi skill itu nomor dua, mental nanti yang berbicara," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (8/11).

"Apakah mental dia sekuat gue? Kita enggak pernah tahu," sumbar sang aktor sekaligus pengusaha itu.

Meski menerima tantangan penuh rasa percaya diri, Raffi tak lupa berterima kasih kepada Vincent dan Desta karena diundang dalam pertandingan tersebut.

"Kita tahu juga kalau Vindes bikin sesuatu itu pasti selalu serius. Terima kasih juga saya sudah diundang meskipun kalau seandainya gue menang mohon maaf ya," goda Raffi sekali lagi.

Selain mental, Raffi mengaku telah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk menghadapi sang lawan Desta di pertandingan tenis tunggal putra, seperti latihan tenis intensif empat bulan terakhir.

"Sebulan pertama itu gue latihan seminggu empat kali, bulan kedua pun sama. Sampai di sebulan terakhir ini hampir setiap hari gue latihan," kata Raffi.

"Gue mau nunjukin mereka kalau gue sudah oke, karena gue suka tantangan juga. Jadi persiapannya sudah 90 persen lah," imbuhnya.

Menanggapi sesumbar Raffi Ahmad, Desta tak ingin kalah. Ia menegaskan dirinya akan mendominasi pertandingan.

"Untuk persiapan... ya, gue sih nge-flow aja, karena kalau terlalu berusaha untuk menang ya jadinya enggak baik juga. Let it flow aja. Karena kan lawan gue juga enggak berat juga ya," timpal Desta terkekeh.

Raffi Ahmad beberkan persiapan, termasuk kondisi mental, jelang lawan Desta dalam tanding tenis di Tennis Indoor Senayan pada Sabtu (12/11). Foto: (CNN Indonesia/ Mohammad

Desta memang tak menampik jika Raffi Ahmad memiliki kekuatan mental yang jauh lebih kuat darinya.
Namun karena kiprah dan pengalamannya yang lebih lama dalam mengenal olahraga tenis, Desta tetap percaya jika kemenangan telak akan berada di sisinya.

"Kalau mental sih harus diakui emang mental Raffi pasti lebih dari gue ya," sindir Desta sembari terbahak.

"Sekarang sih gue lagi break, merehatkan badan dulu untuk mempersiapkan pertandingan. Pokoknya gue serius lah ini, enggak main-main. Karena kan niatnya mau ngabisin (dengan) cepat, bukan cuma bertanding," cetus Desta.

"Ada yang bilang gini, 'Lo mau menang atau mau style?' kalau atlet kan biasanya bilangnya gitu. Tapi kalau gue, gue mau menang dengan style, dengan gaya, dengan indah," pungkasnya.

Vindes Sport: Tiba Tiba Tenis merupakan inisiasi dari Vindes dalam rangka menjembatani olahraga dan budaya pop, demi menginspirasi banyak pihak di Indonesia agar dapat memaknai kegiatan berolahraga dengan suka cita.

Selain pertandingan utama tunggal putra antara Deddy Mahendra Desta melawan Raffi Ahmad, Tiba Tiba Tenis juga akan diramaikan pertandingan pembuka ganda campuran antara Wulan Guritno & Gading Marten melawan Enzy Storia & Dion Wiyoko.

Pertandingan tenis itu akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada Sabtu (12/11) pukul 19.00 WIB. Rangkaian pertandingan nantinya dikomentari legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki bersama Nagita Slavina dan Soleh Solihun.

Pertandingan Tiba Tiba Tenis juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Vindes mulai pukul 19.00 WIB.

Sumber: cnnindonesia.com