JAKARTA, HETANEWS.com - Drawing playoff menuju 16 besar Liga Europa menyajikan big match seru Barcelona vs Manchester United. Mampukah Cristiano Ronaldo jadi juru selamat Setan Merah?

Drawing Liga Europa dihelat di Nyon, Swiss, pada Senin (7/11). Seremoni itu digelar setelah drawing 16 besar Liga Champions.

Di Liga Europa, tim 'buangan' dari peringkat ketiga grup di Liga Champions akan hadapi para runner up grup Liga Europa. Pemenangnya setelah laga yang berlangsung dua leg nanti, baru akan mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Europa.

Partai-partai playoff Liga Europa ini rencananya akan dimainkan pada 16 Februari waktu setempat untuk leg pertama dan kemudian 23 Febuari untuk leg kedua.

Duel seru yang akan tersaji di babak playoff nanti adalah Barcelona vs Manchester United!

Bisa dibilang, duel tersebut bagai final yang kepagian. Tapi nyatanya, kedua tim itu sempat kepayahan di kompetisi antarklub Eropa.

Manchester United tak mampu menyalip Real Sociedad untuk menjuarai Grup E. Sedangkan Barcelona, terseok-seok di Grup C Liga Champions.

Manchester United diyakini akan mengandalkan sang striker yang berpengalaman menghadapi Barcelona. Siapa lagi, kalau bukan Cristiano Ronaldo!

Dilansir dari Transfermarkt, Cristiano Ronaldo telah 34 kali hadapi Barcelona sepanjang kariernya di seluruh kompetisi. Tiga kali saat berseragam MU di periode pertamanya dulu, dua kali kala berseragam Juventus, dan sisanya saat berseragam Real Madrid.

Dari 34 laga itu, Ronaldo total mencetak 20 gol dan memberi tiga assist. Ronaldo pun terkenal keras ketika hadapi Barca dengan buktinya mengoleksi 10 kartu kuning.

Akan tetapi, sebenarnya Cristiano Ronaldo rasakan lebih banyak kekalahan ketika berjumpa Barcelona. Rinciannya, 10 kali menang, sembilan kali seri, dan 15 kali kalah.

Mampukah kali ini, CR7 jadi juru selamat Setan Merah?

Sumber: detik.com