MEDAN, HETANEWS.com - Bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Kota Medan pada Jumat hingga Sabtu, 4-5 November 2022.

Anies Baswedan tiba di ruang VIP Bandara Kualanamu dan disambut Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara Iskandar ST, Ketua DPC Nasdem Kota Medan Afif Abdillah dan segenap unsur pimpinan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyebut Kota Medan merupakan kota yang memiliki sejarah panjang perjuangan Indonesia.

"Kami yakin Medan adalah sebuah kota yang punya sejarah panjang dalam tradisi perjuangan di republik ini. Koran-koran di Medan di masa awal perjuangan sebelum kemerdekaan adalah koran-koran yang selalu mengirimkan pesan perjuangan," kata Anies saat diwawancarai di ruang VIP Bandara Kualanamu, Jumat (4/11/2022).

Ia menambahkan, dari sejarah panjang tersebut akan digaungkan kembali semangat perjuanga"Insyaallah dari Kota Medan akan digaungkan semangat perjuangan itu lagi," tambahnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berterimakasih kepada pengurus DPW Partai Nasdem Sumatera Utara.

"Saya secara khusus ingin menyampaikan terima kasih kepada bang Iskandar dan seluruh pimpinan Nasdem Sumatera Utara yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan amat baik," ungkapnya.

Diketahui, pada hari pertama Anies Baswedan akan melakukan rangkaian kegiatan mulai dari Salat Jumat di Masjid Raya Al Mashun, kemudian bertemu kalangan ulama di Hotel Madani, bertemu para relawan di Istana Maimoon dan kembali ke Kantor DPW Nasdem untuk bertemu tokoh lintas agama dan lintas etnis.

Sedangkan pada hari kedua, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan mengunjungi Tuan Guru Besilam di Langkat, kemudian ke Sekretariat Bersama (Sekber) relawan di Jalan Sunggal untuk bertemu para koordinator relawan.

Usai dari lokasi tersbeut ia akan menuju PSP Center untuk bertemu dan berdiskusi dengan kalangan mahasiswa, lalu bersilaturahmi dengan Keuskupan Agung Medan dan ke Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).