MEDAN, HETANEWS.com - Satu otak pelaku kawanan begal yang beraksi di Jalan KL Yos Sudarso Medan, ditangkap. Pelaku berinisial WU atau RU (18) merupakan ketua geng motor itu berkasi dengan mengancam dan membegal korban.

Pelaku yang berlagak bang jago seketika berubah menjadi 'ayam sayur' saat ditangkap polisi.

"Pelaku ditangkap di Jalan Veteran, Marelan pada Senin 31 Oktober 2022 malam," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman, Rabu (3/10/2022).

Ruzi mengatakan, penangkapan pelaku merupakan pengembangan kasus pencurian dengan kekerasan yang dilakukan geng motor ini. Pelaku menjadi penggerak geng motor untuk melakukan begal dan berbuat onar.

Baca Juga:Mesra di Perayaan Halloween, Cinta Laura dan Arya Vasco Resmi Jadian?

"RW ini merupakan otak dari kejahatan. Mereka sudah melakukan empat kali kejahatan. Geng motor ini memakai senjata tajam dan tak segan melukai korban," jelasnya.

Ruzi mengatakan, barang hasil begal dijual dan hasilnya untuk kepentingan pribadi geng motor itu. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan tes urine lebih jauh untuk memastikan pengguna apa tidak. "Pengungkapan ini tidak sampai di sini saja, melainkan masih ada lagi anggota geng motor yang kami kejar," katanya.

Ruzi menambahkan pelaku RW dipersangkakan Pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara selama 12 tahun.