JAKARTA, HETANEWS.com - Nikita Mirzani menjadi sorotan publik setelah kembali memesan nasi padang untuk dimakan bersama tahanan di Rutan Kelas 2B Serang.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 700 bungkus nasi padang dipesan Nikita Mirzani untuk dibagikan kepada tahanan.

Hal ini terungkap setelah sahabatnya, Fitri Salhuteru memberikan penjelasan di salah satu program acara TV yang diunggah di Insta Story @arief_wisudiyantoro, Selasa (1/11/2022).

Kelezatan nasi padang memang terkenal di seantero tanah air. Nasi putih yang disajikan dengan berbagai lauk-pauk khas masakan Minang ini, memang menggunggah selera makan siapapun yang menyantapnya.

Berikut menu Nasi Padang khas Minang yang terkenal akan kelezatannya:

1. Rendang

Siapa yang tidak mengenal rendang? Makanan khas Minangkabau yang merupakan potongan daging sapi ini menjadi makanan yang umumnya diminati oleh semua orang.

Rendang sangat cocok dimakan dengan nasi putih hangat, lalapan pucuk ubi, sayur nangka, dan sambal hijau.

Sangkin enaknya, daging rendang yang kaya akan rempah ini, menduduki peringkat pertama sebagai makanan terlezat di dunia.

2. Gulai Ikan

Gulai Ikan juga menjadi menu favorit, khususnya bagi anda yang menyukai makanan berkuah dan olahan ikan.

Bumbu kuah gulai ikan khas Minang terkenal akan citarasanya yang sedap dan gurih. Ikan yang biasa disajikan berbagai macam mulai dari ikan kakap, ikan bawal dan lainnya.

3. Gulai Ayam

Menu yang satu ini juga menjadi favorit di restoran nasi padang. Potongan daging ayam berpadu dengan kuah gulai yang berwana kemerahan dengan rasa pedas gurih.

Selain gulai ayam, juga terkenal menu lainnya yakni ayam pop berupa potongan daging ayam kering dan juga ayam bakar.

4. Dendeng Balado

Masakan khas Sumatera Barat, yang merupakan irisan daging tipis yang digoreng sampai garing lalu disiram dengan bumbu balado ini menghadirkan rasa kelezatan berbeda.

Rasa daging yang gurih renyah berpadu dengan sambal balado yang pedas, bikin makan semakin lahap.

5. Asam Padeh

Ikan dengan rasa yang gurih pedas dan asam juga selalu ada di setiap restoran Padang. Biasanya asam padeh menggunakan ikan tongkol dalam penyajiannya.

6. Iso

Iso merupakan makanan khas Minang berupa usus sapi tersebut yang diberi isian berupa tahu atau telur, yang dicampur kuah gulai.

7. Sayur Nangka

Meski hanya sayuran, sayur Nangka khas Minang ini begitu khas dengan rasa yang tentu saja bikin lidah bergoyang.

Sayur ini terbuat dari potongan buah nangka, yang dicampur dengan kuah berwarna kecoklatan yang kaya akan bumbu rempah.

Menu yang satu ini tentu tidak boleh dilewatkan setiap memesan Nasi Padang. Rasanya yang gurih kenyal dengan kuah yang sedikit pedas membuat sensasi makan nasi padang semakin nikmat.