SIMALUNGUN - Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ratnawati Sidabutar menyambut baik kehadiran Tim Penilai dan Pembinaan Kecamatan Terbaik se-Sumut di Huta Bayu Raja, Selasa (1/11).

Pada kesempatan itu, TP PKK Simalungun turut memperkenalkan sejumlah kuliner produk UMKM dan tanaman Herbal dari Kecamatan Huta Bayu Raja.

Para Tim Penilaian juga dipersilahkan mencicipi makanan yang telah disajikan. Salah seorang diantaranya langsung mengapresiasi kenikmatan makanan tersebut.

"Ini makanannya enak sekali. Sudah banyak daerah yang kami jalani hanya di Simalungun yang ada makanan enak seperti ini,” katanya.

Baca juga: Anggota DPRD Simalungun Apresiasi Pencapaian Huta Bayu Raja

“Dan makanan ini sudah bisa ikut dipertandingkan. Dari segi rasa, cabai dan lainnya sudah pas," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Ratnawati mengajak para penggiat UMKM terus mempromosikan produk dan berbenah agar memiliki daya tarik bagi calon konsumen.

Sebagai informasi, Kecamatan Huta Bayu Raja masuk nominasi penilaian kecamatan terbaik se-Sumut Tahun 2022. Nominasi tersebut berdasarkan penilaian dan indikator.

Ketua Tim Penilai dan Pembinaan Kecamatan Terbaik, Ervan Gani Siahaan mengatakan, kepemimpinan camat termasuk salah satu indikator penilaian.

Sementara itu, Camat Huta Bayu Raja Ferry Risdonni Sinaga bangga atas pencapaian Huta Bayu dalam nominasi kecamatan terbaik.

Ferry juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Penilaian dari Provinsi Sumut.

Baca juga: Huta Bayu Raja Masuk Nominasi Kecamatan Terbaik