SIMALUNUGUN, HETANEWS.com - DPRD Simalungun Kembali menggelar Sidang Paripurna terkait dengan tujuh Rencangan Raperda serta Rancangan Insentip yang akan menjadi acuan kerja berbagai OPD pada Selasa (01/11/2022) Sekira pukul 15:00 WIB.

Rapat Paripurna DPRD Simalungun, kembali dibuka dengan agenda penyampaian Saran dan Pendapat dalam Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dihadiri Wakil Ketua DPRD, Sambrin Girsang sebagai Ketua Sidang.

Sementara Bupati Simalungun yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Esron Sinaga beserta sejumlah perwakilan OPD Simalungun.

Kedelapan rancangan Raperda diantaranya pada Dinas Kearsipan, Dishub, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perangkat Daerah, PDAM Tirta Lihou dan Agro Madear, serta Dinas Industri dan terakhir BPJS Tenaga Kerja.

Sementara tanggapan dari salah seorang Anggota DPRD Simalungun Sugianto dari Partai Golkar saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini menyebutkan bahwa kesemua Rancangan Perda dimaksud semuanya baik Akan tetapi perlu pengkajian lebih dalam.

Mengenai kajian mau secara Akdemis atau secara umum secara pribadi menurutnya dengan adanya Rancangan Peraturan daerah tersebut tentunya harus mementingkan pada kepentingan masyarakat.

"Sebab baik buruknya atau dampak dari perubahan dimaksud atau dampak pada masyarakat Simalungun apakah hal itu memberikan dampak positif lebih baik atau malah sebaliknya" ujar salah satu seorang Anggota Dewan dari Komisi I DPRD Simalungun yang akrab disapa Bang BD ini menyampaikan pandangannya.