HETANEWS.com - Bintang muda PSV Eindhoven, Xavi Simons, mengeluarkan pernyataan mengejutkan perihal mantan klubnya, Barcelona. Dia menyatakan, latihan Barcelona tidaklah mementingkan fisik. Xavi mengenal Barcelona dengan cukup baik.

Bagaimana tidak, dia pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia, pada 2010-2019. Xavi berada di La Masia sejak umur tujuh tahun. Dia hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah 10 tahun di Barcelona.

Xavi Simons mempertahankan bola dari pemain Arsenal (Reuters/Dylan Martinez)

Pindah ke PSG menyadarkan Xavi soal pentingnya latihan fisik. Sebab, di Barcelona, dia lebih banyak bermain dengan bola ketimbang berlatih fisik di gym.

"Percayalah, di Barcelona Anda tidak banyak berlatih di gym. Anda latihan dengan bola, tapi tidak ke gym," kata Xavi Simons usai laga PSV vs Arsenal, dikutip dari Mundo Deportivo, Minggu (30/10/2022).

"Ketika saya pergi ke PSG, saya menemukan bahwa mereka berlatih di gym, jadi saya harus menemukan sesuatu dalam diri saya untuk mempertahankan diri selama pertandingan. Liga Prancis sangat menuntut fisik dan saya melihat perbedaannya secara langsung," ungkapnya.

Sementara itu, Xavi tengah menikmati kampanye terbaik dalam kariernya. Dalam 19 penampilan untuk PSV pada musim 2022/2023, Xavi telah menorehkan 10 gol dan empat assist.

Sumber: indozone.id