ASAHAN, HETANEWS.com - Sat Reskrim Polres Asahan mengamankan sembilan orang pemuda yang merupakan anggota geng motor.

Tindakan tersebut merupakan upaya Polres Asahan dalam memberantas tindak pidana kekerasan dan premanisme yang kerap dilakukan sejumlah geng motor.

Pasalnya beberapa hari terakhir, Kabupaten Asahan, khususnya Kota Kisaran mulai dirasa tidak aman pada malam hari, sejak munculnya kawanan geng motor yang kerap ugal-ugalan dan konvoi sembari membawa senjata tajam.

"Benar. Kami ada mengamankan sembilan orang anggota geng motor yang kerap meresahkan warga pada Rabu (26/10/2022) malam kemarin," kata AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kapolres Asahan, Sabtu (29/10/2022).

Katanya, sembilan orang tersebut merupakan anggota geng motor Serigala Hitam yang sering membuat onar di Kota Kisaran.

"Mereka ini sering membuat onar. Terakhir informasi yang kami amankan karena ada laporan warga, sekelompok pemuda melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam," ujarnya.

Lanjutnya, sembilan orang tersebut rata-rata masih berstatus pelajar, usia 16-19 tahun dengan peran masing-masing.

"Ada yang melakukan pelemparan di Kominfo, dan minimarket. Ada yang melakukan pemukulan dengan membawa sajam dan double stik, dan ada yang melakukan tawuran antar geng motor," katanya.

Dijelaskan Roman, saat ini sembilan orang tersebut masih dilakukan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Reskrim Polres Asahan.

Sumber: tribunnews.com