HETANEWS.com - Tak semua orang bisa tidur nyenyak setiap malamnya. Bagi sebagian orang, bahkan bagi banyak orang, mendapatkan tidur yang cukup adalah suatu perjuangan.

Cukup di sini bukan hanya berarti kuantitas atau lama tidur, melainkan juga kualitas. Sebab, banyak orang kesulitan mendapatkan tidur yang berkualitas juga meskipun telah tidur berjam-jam setiap malam.

Jika Anda mengalami kesulitan tidur nyenyak, maka trik tidur yang didukung sains ini dapat membantu Anda mengucapkan selamat tinggal pada malam tanpa tidur. Mudah-mudahan trik ini bisa membuat Anda mengucapkan halo untuk pengalaman tidur yang lebih baik setiap harinya.

Menurut analisis yang dilakukan pada tahun 2015, sebagaimana dikutip dari BGR, berolahraga secara teratur dapat meningkatkan kualitas tidur Anda secara drastis. Analisis tersebut melihat semua penelitian terkini tentang kualitas tidur pada saat itu, dan bahkan melihat durasi keseluruhan dan bagaimana olahraga memengaruhinya.

Dengan menggunakan analisis ini, mudah untuk melihat bagaimana olahraga dapat diklasifikasikan sebagai trik tidur yang didukung oleh sains atau ilmu pengetahuan. Sebab, trik ini menunjukkan beberapa hasil yang dramatis.

Analisis, serta penelitian lain tentang masalah ini, telah menunjukkan bahwa mengambil bagian dalam latihan aerobik secara teratur dapat membantu Anda tertidur lebih cepat. Bahkan, trik ini akan membantu Anda tetap tidur lebih lama sepanjang malam.

Oleh karena itu, trik tidur yang didukung sains ini memungkinkan Anda bangun dengan perasaan lebih cukup istirahat. Perasaan cukup tidur ini didapat dengan meningkatkan kualitas tidur Anda secara keseluruhan.

Penelitian lebih lanjut tentang bagaimana olahraga memengaruhi kualitas tidur Anda juga menunjukkan bahwa mengambil bagian dalam latihan ketahanan secara teratur bahkan dapat membantu penderita insomnia, seperti yang dilaporkan Science Alert. Dan, karena olahraga merupakan komponen penting bagi semua orang, menggunakan trik tidur yang didukung sains ini tampaknya juga menawarkan hasil untuk semua orang, tidak seperti beberapa trik tidur lainnya di luar sana.

Olahraga membantu Anda tertidur lebih cepat dengan membiarkan tubuh Anda melepaskan melatonin lebih awal. Melatonin digunakan untuk memberi tahu jam internal tubuh Anda kapan waktunya untuk tidur dan istirahat.

Jadi, jika melatonin dirilis lebih awal, maka Anda akan bisa tertidur lebih cepat.

Sumber: nationalgeographic.grid.id