HETANEWS.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez melontarkan alasan kekalahan timnya dari Bayern Munich di penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Menurut Xavi, kekalahan itu berkaitan dengan beban psikologis para pemainnya yang sudah tahu pasti tersingkir dari Liga Champions sebelum bertanding.

"Saya yakin, psikologis pemain terbebani karena tahu kami pasti tersingkir. Ini cara yang kejam untuk tersingkir dari kompetisi," kata pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan pasca pertandingan.

Barcelona lagi-lagi kandas di tangan Bayern Munich dengan skor 0-3 dalam pertandingan ke-5 Grup C Liga Champions di Spotify Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Tim besutan Xavi itu bahkan sudah dipastikan lengser ke Liga Europa bahkan sebelum pertandingan dimulai setelah dalam pertandingan lain, Inter Milan menang 4-0 atas Viktoria Plazen.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Barca masing-masing dicetak oleh Sadio Mane, Eric Maxim-Choupo Moting dan Benjamin Pavard.

Hasil itu menempatkan Barcelona di peringkat 3 Grup C dengan 4 poin, dipastikan tersingkir sebab tidak mampu mengejar Bayern (15 poin) dan Inter Milan (10 poin) hingga pertandingan ke-5.

Ini adalah kali kedua Barcelona tersingkir dari Liga Champions dan turun ke Liga Europa selama 2 musim beruntun di bawah kepelatihan Xavi.

Sumber: indozone.id