SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Sejumlah Personil Polsek Pamatang Raya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pamatang Raya, AKP Alwan, bersama sejumlah personilnya Jumat (28/10/2022) sekira pukul 13:45 WIB.

Pengejaran pihak kepolisian pun membuahkan hasil hingga berhasil meringkus tersangka pelaku yamg diketahui bernama Apri Roni Sinaga (38) dan tercatat sebagai warga Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Tersangka Pelaku Pencurian yang berhasil masuk ke dalam rumah korban Lamria Boru Sitorus yang berada di jalan Pendeta J. Wismar Saragih di wilayah Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya yang terjadi pada kamis pagi sekira pukul 09:30 WIB yang kala itu dalam keadaan kosong.

Pelaku berhasil masuk setelah sebelumnya memanjat benteng pagar bangunan rumah bagian belakang dan merusak kamera CCTV yang terpasang dibagian belakang rumah korban.

Kemudian pelaku mencokel pintu rumah dengan menggunakan besi beton setelah berhasil membuka pintu Tersangka pelaku pun kemudian mengobrak - abrik seisi lemari milik korban dan berhasil menggasak sejumlah harta benda milik korban.

Korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah diantaranya : Uang Tunai sebanyak Rp. 8.400 ribu rupiah yang disimpan didalam tas korban yang berada didalam laci meja tulis. Selain itu juga Pelaku berhasil menggasak sejumlah perhiasan emas dan Lactop milik Korban Lamria Sitorus.

Korban mengaku pada Polisi yang piket siang itu saat membuat pengaduan pihaknya mengalami, kerugian hingga puluhan juta rupiah yang dialaminya.

Hal itu sesuai surat laporan Lamria Boru Sitorus pada polisi dengan STPL Polisi No: LP/B/34/X/2022/SPKT/POLSEK RAYA/ tanggal 27 Okt 2022 sesaat setelah korban mengetahui rumah miliknya telah disatroni maling.