MANCHESTER, HETANEWS.com - Jurnalis Simon Phillips mengeklaim Manchester City dilaporkan tertarik mengontrak penyerang Chelsea Kai Havertz.

Jika memang benar City tertarik, Havertz dapat mempertimbangkannya menyusul waktu bermainnya di bawah pelatih Graham Potter mulai berkurang.

Pemain 23 tahun itu mencatatkan sejumlah momen tak terlupakan selama dua setengah tahun di Stamford Bridge, terutama saat mencetak gol kemenangan di final Liga Champions musim 2020/2021 melawan The Citizen.

Namun ia masih kesulitan menemukan konsistensi di depan gawang dengan hanya mencatatkan 25 gol dan 14 assist dalam 105 penampilan di semua kompetisi.

Memang ia telah menjadi starter 11 kali dalam 14 pertandingan musim ini tetapi ia hanya mencetak dua gol saat melawan West Ham United dan Wolverhampton Wanderers.

Ketika tampil mengecewakan melawan Aston Villa dan Brentford, Havertz menjadi pemain pengganti. Kontrak pemain asal Jerman itu akan berakhir pada Juni 2025.

Tetapi dengan Chelsea yang mengincar penyerang tengah baru musim panas mendatang maka waktu bermain Havertz bisa semakin terbatas dilansir dari Sportsmole, Senin (24/10).

Penyerang Napoli Victor Osimhen, Rafael Leao dari AC Milan dan Cristiano Ronaldo semuanya dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara masa depan striker Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan belum jelas.

Havertz harus bersaing memperebutkan tempat sebagai penyerang Chelsea dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling dan Armando Broja. Jika dia ingin mencari klub baru maka City dapat menjadi pelabuhan klub selanjutnya.

Pelatih City Pep Guardiola dapat memanfaatkan Havertz dengan kemampun serba bisanya di sepertiga akhir lapangan. Tapi sejauh ini, lini serang City sudah kuat setelah kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

City dilaporkan juga tertarik kepada pemain sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia.

Sumber: republika.co.id