JABAR, HETANEWS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil, hadir dalam puncak HUT Partai Golkar ke-58, pada Jumat (21/10), JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Kehadiran Kang Emil, disebut-sebut sebagai sinyal kencang akan bergabung ke dalam partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Ini sinyal kencang," kata Airlangga, kepada wartawan dalam acara puncak HUT Partai Golkar ke-58.

Terlihat juga, Kang Emil mengenakan batik berwarna kuning hitam. Airlangga pun menyebut Golkar adalah partai yang sangat terbuka dan siap menampung siapa saja termasuk Kang Emil.

“Kan tadi saya bilang, Partai Golkar itu inklusif. Dan Pak Ridwan Kamil datang dari Bandung khsus ke acara Golkar, jadi patut diapresiasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kang Emil mengaku kedatangannya atas undangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Ini memenuhi undangan dari Pak Airlangga dan menghaturkan atas nama pribadi, Pemprov Jabar, selamat hari jadi Golkar ke 58,” kata Kang Emil, kepada wartawan, usai acara HUT Partai Golkar ke-58.

Kang Emil mengaku sedang menimbang untuk masuk parpol, salah satunya yang berpotensi adalah Golkar.

“Seperti yang saya sampaikan insya Allah kan saya sedang menimbang ya untuk gabung partai, mudah-mudahan masih di tahun ini nanti pastinya pasti disampaikan salah satu pertimbangan ke Golkar juga,” kata dia.

Terkait potensinya menjdi cawapres KIB, Kang Emil menyebut hal itu masih terlalu jauh. Namun dirinya siap. “Ya kemungkinan mah ada yang penting kita kerja baik pasti dapat elektoral juga baik. Siap,” imbuhnya.