SIANTAR, HETANEWS.com - Mengaku sebagai anggota Polri, pejambret nyaris menjadi bulan-bulanan warga Jalan SM Raja, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara.

Pelaku diketahui bernama Apriadi Harahap (38), warga Jalan Rangkuta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba.

Kapolsek Siantar Utara, Iptu Herli Damanik mengungkapkan bahwa terjadinya penjambretan tersebut tepat dihari minggu tanggal 16 Oktober 2022. Dimana pada saat itu korban Ricky T Butar-butar (27) melintas di Jalan SM raja.

"Jadi sewaktu di depan Dosma Showroom, korban yang kebetulan memegang Hpnya, langsung dirampas oleh pelaku yang datang dari arah belakang mengendarai sepeda motor Honda Vario," ucap Kapolsek Iptu Herli Damanik melalui pesan singkat whatsaap, Selasa (18/10/2022).

Namun naas, ketika berhasil mengambil Hp milik korban, ternyata stang sepeda motor milik pelaku bersenggolan dengan stang milik korban sehingga membuat pelaku terjatuh ke aspal.

Setelah terjatuh, pelaku sempat hendak melarikan diri. Hanya saja pelariannya dapat dihentikan oleh korban.

"Waktu sudah ditangkap sama korbannya sendiri, pelaku ini mengaku kalau dirinya itu anggota Polri dan pelaku juga sempat memukul wajah korban sebanyak tiga kali. Warga pada saat itu juga membantu korban sehingga pelaku diamankan dan dibawa ke sini (Polsek Siantar Utara)," tutupnya.