HETANEWS.com - Mobil pikap yang membawa durian menabrak tiang listrik di Desa Aek Jangkang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut). Akibat insiden ini, sopir pikap bernama Dahlan Lubis (54) tewas.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan AKP Sofyan Helmi Nasution mengatakan, peristiwa terjadi pada Jumat (14/10). Bermula saat korban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Jalan Nasional, KM 11-12 atau di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai korban hilang kendali.

"Kendaraan tersebut lalu ke luar dari jalur jalan ke sebelah kiri arah Langga Payung hingga menabrak tiang listrik. Usai menabrak tiang listrik, terbalik dan durian yang diangkutnya berkeluaran ke jalan," ujar Sofyan dalam keterangannya.

Setelah kejadian, sopir sempat dibawa ke rumah sakit. Namun korban meninggal dunia karena mengalami sejumlah luka. Selain korban, satu penumpang lainnya Heriyanto (64), juga mengalami luka di bagian tangan dan wajah.

“Saat ini penumpang mobil bak terbuka sudah mendapat perawatan medis. Untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan telah diamankan ke Kantor Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres Tapsel,” ujar Sofyan.