HETANEWS.com - Seorang pria di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, bernama Buyung Lubis (63) disebut mengalami kebutaan usai mendapatkan suntikan vaksin booster.

Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap Buyung.

"Kita masih menunggu hasil pemeriksaan. Saat ini pasien masih dirawat di rumah sakit di Medan," kata Kepala Dinas Kabupaten Kesehatan, dr Nanang Tirta Aulia saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Nanang mengatakan, pihaknya akan memberikan pendampingan dan pelayanan kesehatan terhadap Buyung. "Tetap akan diperhatikan permasalahan kesehatannya," ujarnya.

Diketahui, Buyung disebut mengalami kebutaan setelah menjalani vaksin booster.

Anak Buyung, Andi Lubis mengatakan, awalnya orang tuanya mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh salah satu organisasi kepemudaan dan diinisiasi Polres Asahan.

Tiba-tiba orang tuanya mengalami pusing dan pulang ke rumah. Sesampainya di rumah ayahnya jatuh dan pihak keluarga yang mengetahui langsung menolong. "Setelah istirahat, beberapa jam kemudian orang tua saya mengeluh penglihatannya mulai terganggu," katanya melansir Digtara.com.

Keluarga kemudian membawa Buyung ke dokter spesialis di Asahan. Hasil pemeriksaan diketahui Buyung mengalami kerusakan syaraf di bagian mata.

"Kami lalu hubungi pihak dinas kesehatan. Mereka mengatakan akan membatu perobatan," ungkapnya.

Selama mendapat perawatan di Rumah Sakit Haji Medan, Adi mengaku biaya pengobatan menggunakan BPJS Kesehatan.