SIMALUNGUN - Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting bersama Bupati Radiapoh meninjau lokasi perbaikan jalan di Simalungun. Ginting mengatakan 4 ruas jalan provinsi di Simalungun akan diperbaiki dan selesai akhir 2022.

Baskami menuturkan, adapun 4 jalan tersebut yakni: Jalan Siantar-Perdagangan, Siantar-Saribudolok, Siantar-Tanah Jawa dan Jalan menuju Tigaras.

"Tahun ini empat ruas jalan harus selesai. Kita harapkan kepada kontraktor agar dikerjakan sesuai dengan kontrak," ujar Ginting saat meninjau proyek bersama Bupati Radiapoh di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Jumat, (14/10).

"Begitu parah jalan-jalan yang ada di Kabupaten Simalungun selama ini. Masyarakat nggak tahu ini jalan provinsi. (Tapi) jalan Kabupaten yang masyarakat tahu. Ini jalannya harus bagus," kata Ginting menambahkan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan terimakasih kepada DPRD Sumut khususnya Baskami Ginting yang datang meninjau langsung proyek jalan di Simalungun.

"Tadi kami sudah menyepakati dan pihak kontraktor sudah menyatakan bahwa empat ruas jalan di kabupaten Simalungun tahun ini akan diselesaikan," ujarnya.

Bupati Radiapoh mengatakan proyek tersebut proyek multiyears yang selebihnya akan dikerjakan pada tahun yang akan datang.

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Simalungun, mari kita sama-sama mendukung dan mengawasi. Ketika kita melihat kejanggalan-kejanggalan, mari kita bersama-sama melakukan komunikasi agar pekerjaan ini berjalan dengan bagus," ujarnya.

Sementara itu, Taufik selaku koordinator proyek di lokasi memastikan pengerjaan jalan akan selesai akhir 2022.

Dia pun berharap masyarakat turut mendukung perbaikan infrastruktur tersebut agar selesai dengan hasil yang baik.

"Dalam tahun ini pekerjaan jalan ini akan segera selesai. Dan kami memohon dukungan dari masyarakat," katanya.