JAKARTA, HETANEWS.com - Diketahui, sidang Ferdy Sambo dkk akan digelar pekan depan. Namun surat dakwaan Ferdy Sambo dkk sudah dilampirkan di SIPP PN Jaksel.

Ferdy Sambo dkk dalam sidang nanti akan didakwa melanggar Pasal 340 KUHPidana juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Salah satu yang tertuang dalam dakwaan adalah momen istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, memanggil Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Ternyata saat itu Yosua sempat menolak panggilan Putri Candrawathi. Hal itu terungkap dalam petikan surat dakwaan jaksa.

Dalam surat dakwaan Ferdy Sambo dkk yang dilihat di SIPP Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022). Jaksa mengatakan peristiwa itu terjadi di Perum Cempaka Residence Blok C III, Jalan Cempaka, Kelurahan Banyu Rojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dalam petikan surat dakwaan, Putri Candrawathi disebut menelepon ajudan Ferdy Sambo lainnya, yakni Richard Eliezer atau Bharada E dan Bripka Ricky Rizal Wibowo atau Bripka RR, yang sedang berada di Masjid Alun-alin Kota Magelang. Putri meminta Bharada E dan Bripka RR pulang ke rumah.

Sesampai Ricky Rizal di rumah Magelang, dia langsung menghadap Putri. Saat itu, Putri meminta Ricky memanggil Yosua untuk menghadapnya di kamar.

Ricky pun menyanggupi permintaan Putri saat itu. Dia memanggil Yosua dan meminta Yosua menemui Putri di kamar pribadi Putri di lantai dua rumah, namun ternyata Yosua sempat menolak ajakan Ricky itu.

"Saksi Ricky Rizal Wibowo mengajak Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat masuk ke rumah karena dipanggil Saksi Putri Candrawathi, namun sempat ditolak oleh Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat," bunyi petikan surat dakwaan jaksa.

Namun Ricky tetap berusaha mengajak Yosua dan meminta Yosua menemui Putri. Hingga akhirnya Yosua mengamini ajakan Ricky.

"Akan tetapi Saksi Ricky Rizal Wibowo berusaha membujuk Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat untuk bersedia menemui Saksi Putri Candrawathi dalam kamarnya di lantai dua," katanya.

Diketahui, sidang Ferdy Sambo dkk akan digelar pekan depan. Namun surat dakwaan Ferdy Sambo dkk sudah dilampirkan di SIPP PN Jaksel.

Baca juga: Profil Eks Jubir KPK Febri Diansyah yang Gabung Jadi Pengacara Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo