MEDAN, HETANEWS.com - Dua kardus diduga berisi puluhan bungkus daun ganja tergeletak di Jalan Beringin, Pasar 7 Tembung, Kecamatan Percut, Deli Serdang, Senin (10/10/2022). Paket ganja tersebut jatuh dari sepeda motor dan ditinggal pemiliknya.

Plh Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahean mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, ada pengendara motor melintas di jalan tersebut.

Dua kardus itu terjatuh dari jok belakang sepeda motor itu. Namun pemiliknya justru meninggalkan bungkusan tersebut dengan memacu cepat kendaraannya.

Warga yang curiga kemudian mendatangi barang tersebut dan terkejut karena di dalamnya diduga berisi ganja. Mendapat informasi tersebut dari warga, polisi langsung turun ke lokasi dan mengamankannya. Saat ini masih diselidiki.

"Sudah kita amankan terkait adanya penemuan ganja tersebut. Itu kan pertama kali warga yang nemukan. Kita selidiki," kata Pardamean melalui telepon, Selasa (11/10/2022).

Pardamean mengungkap, dalam dua kardus itu terdapat 32 bungkus. Semua barang bukti diserahkan ke Satresnarkoba Polrestabes Medan.

"Itu jatuh. Keterangan dari masyarakat di situ, jatuh dari kereta, lalu dia lari. Keterangan lebih lanjut nanti dijelaskan Satresnarkoba," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan dua kardus tergeletak di tanah dan disepak warga. Kardus itu diduga berisi ganja.

Video itu diunggah di akun Instagram @medanku. Tertulis di video itu, 'Kardus Isi Ganja di Tembung, telah terjadi penemuan ganja min sekitar jln beringin pasar 7 Tembung. Ada sekitar 2 kardus min.

Ditinggal aja sama pemilik atau dibuang,'. Terlihat di video itu, ada dua kardus popok bayi dikerumuni warga dan ada satu benda berbalut bungkus coklat yang keluar karena salah satu kardus robek. Warga berkerumun sebagian menendangnya.

Sumber: kompas.com