HETANEWS.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengklaim Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan rasa terima kasih usai diusung menjadi calon presiden (capres) jagoan partai tersebut dalam Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat dikonfirmasi pada Jumat (7/10/2022)

"Beliau bilang terima kasih bro dan sis PSI," katanya singkat.

Sebelumnya, Ganjar menanggapi kabar soal diusungnya dia menjadi bakal calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang oleh Partai Solidaritas Indonesia alias PSI.

Ganjar mengaku tak tahu soal dirinya diusung PSI menjadi capres. Dia menyampaikan bahwa tak ada komunikasi sama sekali antara dirinya dengan PSI mengenai pengusungan itu.

Ganjar juga mengatakan kebingungannya sampai blak-blakan tak tahu menahu mengenai PSI.

"Hah lha mosok aku dipasangke karo PSI? (Lah masa aku dipasangin dengan PSI) PSI ki sopo? (PSI itu siapa). PSSI kali, salah tanya," ujarnya di hadapan wartawan dipetik Suara.com dikutip dari video kanal YouTube KOMPAS TV pada Jumat (07/10/2022).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, terpilihnya kader PDIP menjadi bakal Capres yang diusung PSI merupakan hasil forum Rembuk Rakyat yang telah digelar sejak akhir Februari 2022.

"Keputusan itu hasil Rembuk Rakyat yang kami umumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI di tahun 2024," kata Grace.

Sumber: suara.com