SIANTAR, HETANEWS.com - Ketua Sumut Watch Daulat Sihombing menilai ada kejanggalan dalam rencana revitalisasi gedung IV Pasar Horas Jaya.

Menurutnya, revitalisasi tersebut merupakan usulan Walikota melalui Dinas UKM dan Perdagangan Pematang Siantar bukan Direksi.

"Revitalisasi pembangunan Gedung 4 usulan Walikota Pematangsiantar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI," kata Daulat dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (7/10).

Menurutnya, Direksi PDPHJ tak sepatutnya mengekspos rencana pembangunan yang seharusnya dilakukan oleh Walikota atau Dinas Koperasi dan UKM.

Rencana revitalisasi itu, kata Daulat, merupakan “gawean” dari Walikota cq. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Kota Pematangsiantar

Sementara direksi hanya membantu kelengkapan proposal yang bersifat teknis seperti data pedagang, lahan relokasi pedagang, pernyataan kesediaan pedagang

Sebagaimana diketahui, revitalisasi pembangunan gedung 4 Pasar Horas digelontorkan dana sekitar Rp. 62 Miliar oleh Kementerian Perdagangan.

Adapun revitalisasi dilakukan dalam upaya memperbaiki gedung yang saat ini dinilai tak layak dipakai.