SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Seorang pendeta ditemukan tewas di irigasi tersier yang berada di Huta Janji Matogu, Nagori Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (6/10/2022).

Pendeta tersebut diketahui bernama Jamalaen Siboro, warga Jalan Handayani, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Kapolsek Bangun AKP LS Gultom ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa sebelum mayat ditemukan, warga melihat korban berjalan ke arah sawahnya dengan keadaan sehat.

"Pada saat di sawah salah seorang saksi juga melihat kalau korban sedang membuat pagar sawah. Hanya saja ketika sekitar pukul 17.00 Wib, saksi bernama Ganda Manik ketika hendak mau keladangnya, dirinya melihat kalau mayat korban sudah menyangkut di parit irigasi yang tidak jauh dari sawahnya," ucap Kapolsek Bangun AKP LS Gultom melalui pesan singkat whatsaap, Jumat (7/10/2022).

Setelah melihat mayat korban tersebut tersangkut di aliran irigasi, kemudian saksi (Ganda) memberitahukan hal itu kepada warga sekitar. Sehingga warga langsung mengangkat mayat korban dari irigasi dan dibawa ke RSUD Djasamen Saragih.

Saat disinggung apa penyebab meninggalnya korban tersebut, Kapolsek menyatakan kalau korban terjatuh saat bekerja diladangnya.

"Dugaan kita korban terjatuh saat bekerja diladangnya, dan jatuhnya korban ini langsung ke aliran irigasi samping ladang korban," tutupnya.