ACEH, HETANEWS.com - Seorang lansia bernama Abdul Gani (62) warga Gampong Reudep, Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya (Pijay), Aceh, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Ia gantung diri menggunakan kain yang disangkutkan di pohon rambutan di kebun milik warga.

"Menurut pengakuan pihak keluarga, almarhum telah meninggalkan rumah sejak seminggu yang lalu karena ada permasalahan dengan istrinya," kata Kasat Reskrim Polres Pijay Iptu Dedy Miswar.

Ia menjelaskan, korban ditemukan warga yang hendak ke kebun sekitar pukul 11.00 WIB. "Sebelumnya korban datang ke rumah Keuchik dan memberi tahu bahwa dia sudah bercerai dengan istrinya," ujarnya.

Sejak seminggu korban menghilang, anak korban sempat mencarinya dan belum mendapatkan kabar. Namun hari ini ditemukan tetapi sudah tidak bernyawa.

"Korban telah dievakuasi ke RSUD Pidie Jaya guna dilakukan visum et repertum," katanya.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.