HETANEWS.com - Heboh kabar pernikahan siri Ferdy Sambo diberkati oleh Pendeta Gilbert Lumoindong. Rohaniwan tersebut memberikan klarifikasi dan meluruskan isu liar tersebut.

Pendeta Gilbert mengklarifikasi bahwa isu tersebut tidak benar. Ia mengaku tidak tahu dari mana isu tersebut berasal. Namun menurutnya kabar tersebut sempat disampaikan pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

"(Ada yang membuat) sebuah cerita yang agak sedikit aneh bahwa ada pernikahan lah, diberkati sama rohaniwan lah. Ya katanya kan (isu liar yang beredar) Sambo membunuh karena Yoshua menceritakan kepada Ibu Putri bahwa Pak Sambo sudah menikah lagi, pernikahannya diberkati oleh rohaniwan," ujar Pendeta Gilbert, Sabtu (1/10/2022).

"Menurut Kamaruddin, itu berita dari Pak Kabareskrim, dari Dirpidum dan Direksus, itu sudah dibantah bahwa bukan dari mereka (petinggi Polri). Ya, dibilang (bahwa itu) saya, jadi akhirnya liar," sambungnya, seperti dilansir dari detikNews.

Pendeta Gilbert menegaskan tidak pernah memberkati pernikahan Ferdy Sambo seperti yang dituduhkan kepadanya. Ia juga mengungkapkan beberapa alasan yang membuktikan tudingan itu tidak benar.

"Pertama, tidak ada alasan orang Kristen yang selingkuh cari pendeta, karena kita tidak mengenal pernikahan siri. Karena orang Kristen kalau selingkuh pasti kabur dari pendeta, itu pertama," tuturnya.

"Kalaupun ada niat untuk memberkati, dia tidak akan cari pendeta yang kenal istri sama anak-anaknya. Mungkin ini agak masuk akal, karena saya kenal Ferdy Sambo dan istri dari beliau masih berpangkat kombes. Jadi nggak mungkin cari saya," bebernya.

Ia menyebut tak mungkin memberkati pernikahan Ferdy Sambo, padahal dia membela Putri Candrawathi. Pendeta Gilbert sebagai bagian dari Gereja Bethel Indonesia (GBI), menyadari risiko pemecatan jika memberkati pernkahan siri.

"Mana mungkin saya yang dicari. Hari ini saja saya membela Ibu Putri. Masa saya membela Ibu Putri, saya juga yang memberkati pernikahannya? Ini kan tuduhan yang secara logika saja tidak masuk. Kalau saya melakukannya, ya saya dipecat karena itu melanggar tata gereja dan tata hukum nasional. Jadi nggak mungkin saya memberkati," tegasnya.

Baca juga: Ayah Brigadir J Marah ke Pdt Gilbert yang Tuduh Anaknya Lecehkan Putri: Menusuk dari Belakang