TAPANULI TENGAH, HETANEWS.com - Personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng kembali mengamankan seorang proa yang akan hendak mengedarkan Narkoba jenis Ganja dengan inisial WSS, (41).

Warga yang tinggal di Jl. Padang Sidempuan Pagaran Kel. Sibuluan Indah Kec. Pandan, Kab. Tapteng, di Jl. Sibolga - Padang Sidempuan Kel. Lubuk Tukko Kec. Pandan Kab. Tapteng, Pada hari Kamis (29/9/2022) sekira Pkl. 22.00 WIB.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, melalui Kasi Humas Akp H. Gurning menjelaskan bahwa benar personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng telah mengamankan seorang pria pengedar Narkoba jenis Ganja, dan penangkapan tersebut berkata adanya dari informasi masyarakat yang langsung ditanggapi Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, dan langsung memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan.

Tim Opsnal Sat Resnarkoba yang dimpimpin Ipda Zul Ependi langsung melakukan penyelidikan sesuai informasi yg didapat, dan dilokasi penyelidikan melihat ada seorang pria yang mencurigakan gerak geriknya yang ciri cirinya sesuai informasi dan yakin dengan bahwa informasi tersebut benar.

Selanjutnya para personil langung mengamankan terduga pelaku dan mengaku berinisial WSS pada waktu dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 (satu) buah plastik assoy warna hitam yang berisikan narkotika jenis ganja kering dari sepeda motor yang dikendarai terduga pelaku pada waktu menuju ke TKP.

Dar penangkapan polisi mengamanlan (satu) unit HP merk vivo warna biru dari kantong celana depan sebelah kiri terduga pelaku dan personil juga mengamakan sepeda motor merk Yamaha mio warna kuning putih No.pol BB 5671 MT milik terduga pelaku dari lokasi penangkapan.

Setelah di Interogasi lalu personil membawa WSS kerumahnya dan dilakukan penggeledahan dirumah terduga pelaku, dan ditemukan 1 (satu) buah plastik assoy warna hitam yang berisikan narkotika jenis ganja kering dari dalam kamar rumah terduga pelaku, dan barang bukti berupa Narkotika jenis Ganja kering yaitu dua bungkus plastik assoy dengan berat Brutto kurang lebih :700 (tujuh ratus) gram.

Terduga pelaku WSS mengakui narkotika jenis Ganja kering yang akan diedarkannya tersebut adalah miliknya dan ianya memperolehnya dengan cara membelinya dari seorang laki.laki Inisial I di Kabupaten Mandailing Natal.

Pada kesempatan ini juga kami berharap agar masyarakat tetap beperan aktif untuk memberikan informasi tentang pelaku tindak pidana Narkotia Perwira pangkat Melati dua dipundaknya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya WSS Beserta Barang Bukti digelandang ke Polres Tapanuli Tengah dan guna diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba.