SIMALUNGUN, HETANEWS.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Simalungun sampai saat ini masih melakukan pendataan terhadap Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Simalungun.

Hal itu diutarakan oleh Kepala BKD Sudiahman Sumbayak, Senin (03/10/2022), ia menyebutkan pendataan ini sesuai dengan Surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan-RB) yang diterima oleh Pemkab Simalungun.

"Sejauh ini kita hanya masih mendata saja, yaitu mendata pegawai Non ASN, karena itu yang diperintahkan oleh Kemanpan-RB, " Ucapnya.

Masih kata Sudiahman sebenarnya pendataan ini sampai tanggal 30 September lalu, namun perbaikan akan dilakukan tanggal 08 Oktober nanti.

"Makanya bagi yang belum terdata silahkan diinput datanya di tanggal 8 keatas, karena akan kita buka lagi, " Ucapnya.

Namun kata Sudiahman dia mengharapkan agar pendataan tidak dilakukan diakhir-akhir tanggal pendataan, dan hal ini telah terjadi di tanggal 30 September lalu.

"Kita harapkan jangan diakhir-akhir menginput datanya, karena serverkan punya kapasitas, kayak kemarin di tanggal 30 semua, jadi kita harapkan dari tanggal 8 nanti bagi yang belum terdata untuk langsung menginput datanya, " Harapnya.