SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten Simalungun tengah berupaya memperbaiki mutu pendidikan untuk mencetak SDM yang handal.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah bekerjasama dengan kampus, untuk mencetak SDM yang handal.

Menurut Bupati, upaya itu sejalan dengan meningkatkan tenaga kerja profesional yang dibutuhkan di Kabupaten Simalungun.

"Saat ini kita telah melakukan kerjasama dengan Politeknik Bisnis. Tujuannya agar para putra-putri Simalungun dapat meningkatkan SDM dalam bidang bisnis agar kelak dapat meningkatkan bisnis di Kabupaten Simalungun," kata Bupati saat kegiatan PKKMB di aula Rajamin Purba USI, Senin (3/10).

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan generasi muda sebagai penerus bangsa tetap fokus kepada tujuan yang dicapai. Kelak generasi akan meneruskan pembangunan di Kabupaten Simalungun.

"Di tangan kalian ada harapan bangsa. Maka untuk itu kalian harus fokus dengan apa yang menjadi tujuan kalian sebagai generasi penerus bangsa ini, khusus masyarakat Simalungun harus memiliki kompetensi dan intelektual yang mumpuni," katanya.

Bupati Radiapoh berharap Kabupaten Simalungun mampu melahirkan entrepreneur-entrepreneur yang berkualitas.

"Kalau ini sampai terjadi, saya yakin kita di kabupaten Simalungun ini akan dapat membentang karpet merah untuk para investor di Simalungun," ucapnya.

Baca juga: Bupati Radiapoh Motivasi Mahasiswa Baru: Raih Prestasi Bangun Simalungun