SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar hadiri peresmian pemekaran GKPS Resort Tanjung Saribu.

Bupati Radiapoh mengapresiasi jemaat GKPS Tanjung Saribu sebagai masyarakat Simalungun yang selalu hidup bergotong royong.

Bupati Radiapoh turut mengikuti ibadah Minggu di gereja resort Distrik IX yang berlokasi di Kecamatan Dolok Saribu itu.

"Selamat datang Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga. Bupati kita ini seorang Sintua juga di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS)," ujar seorang jemaat saat menyapa Bupati, Minggu (2/10).

Binsar Malau selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Simalungun. Jemaat GKPS Resort Tanjung Saribu, kata Binsar, mendukung program kerja Bupati Radiapoh.

Panitia bersama Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe kemudian memberikan Dayok Nabinatur dan mendoakan agar semua program kerja Pemkab Simalungun diberkahi Tuhan.

"Kami sangat bangga dengan pemimpin kami kabupaten Simalungun yang saat ini. Di mana kami saat ini memiliki pemimpin yang benar-benar peduli dengan rakyat terkhusus selalu taat beribadah," ujar Binsar.

Dalam sambutannya, Bupati Radiapoh mengatakan Tanjung Saribu punya kisah yang tak dapat ia lupakan.

"Jadi saya tidak akan pernah lupa dengan Tanjung Saribu ini. Karena Bapak dan Opung saya adalah orang Tanjung Saribu," ucapnya.

Bupati mengapresiasi kekompakan jemaat yang selalu bergotong royong hingga GKPS Tanjung Saribu dijadikan gereja resort.

"Inilah yang dinamakan masyarakat Simalungun yang selalu bergotong royong," ujar Bupati disambut tepuk tangan hadirin.

Kepada jemaat dan pengurus gereja, Bupati Radiapoh mengingatkan agar tak perlu khawatir berbuat yang terbaik.

"Kalau kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan percaya kalau Tuhan akan selalu beserta kita, yakin dan percayalah Tuhan akan selalu menjaga hambanya. Karena Tuhan itu maha besar dan berkatnya sungguh berlimpah," kata Bupati Simalungun.