SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memberikan tali asih kepada keluarga Letda Sudjono pada hari Kesaktian Pancasila. Bupati mengatakan, ini bentuk kebesaran hati mengenang jasa pahlawan.

Sebelumnya, Bupati memperingati hari Kesaktian Pancasila di monumen Tugu Sudjono di Afdeling 35 Kebun Bandar Betsy, Nagori Bandar Betsy II, Kecamatan Bandar Huluan, Sabtu (1/10).

Pada kesempatan itu Bupati Simalungun memberikan tali asih kepada keluarga Letda Sudjono. Bupati mengungkapkan tanpa perjuangan pahlawan, generasi tak akan menikmati kegigihan para pendiri bangsa.

"Ini adalah bentuk dari kepedulian dan kebesaran hati kami kepada para pendiri yang telah berjuang dan merelakan semuanya untuk membangun bangsa ini," ujar Bupati Radiapoh.

Sosok Letda Sudjono, kata Bupati, perjuangan dan jasa jasanya sangat besar untuk Simalungun. Oleh sebab itu, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

Di tempat yang sama, keluarga besar Letda Sudjono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Pihak keluarga berharap agar apa yang dicita - citakan Bupati untuk membangun Kabupaten Simalungun diberkahi Tuhan Yang Maha Esa.