MEDAN, HETANEWS.com - Hujan yang melanda wilayah Kota Medan, pada Jumat (30/9/2022) mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir.

Salah satu lokasi genangan air yang cukup dalam terjadi di Jalan Dr Mansyur Medan. Di sana, banjir merendam ruas jalan tersebut mencapai ketinggian sebetis orang dewasa.

Kondisi jalanan banjir malah membuat sejumlah kendaraan, khususnya roda dua menjadi mogok karena mesin kemasukan air.

Dilihat dari unggahan video di akun Instagram @medanku, tampak banyak pengendara sepeda motor mendorong kendaraannya yang mogok.

Salah seorang pengendara yang sepeda motornya mogok lalu merekamnya lewat kamera ponsel. Ia merekam suasana banjir yang merendam ruas Jalan Dr Mansyur Medan.

"Yang di sana itu mogok semua itu keretanya min. Ha tengok udah setengah mobil ini tingginya min," kata seorang pria yang merekam video.

"Tolong min tindak lanjutnya min, tengoklah ini ada yang nyorong (motor mogok) bapak-bapak, kasihan bapak itu min. Kereta saya juta gak bisa jalan," sambungnya.

Begitu video ini diunggah oleh akun @medanku, ramai warganet yang memberikan komentar mengenai seringnya ruas jalan di Medan tergenang air.

Tak sedikit warganet langsung mencolek akun Instagram Wali Kota Medan Bobby Nasution. "Koq Medan bolak balik Banjir ya? Gimana nih pak @bobbynst?," kata warganet @zurry***.

"Sudah hal lumrah sekarang banjir yaa... cc @bobbynst @pemko.medan," ucap @patri***.

Bahkan ada juga warganet yang membandingkan Kota Medan dengan Jakarta yang sudah jarang banjir.

"@bobbynst aaowkwkwk hari-hari banjir uda ganti predikat banjir sekarang Jakarta udah gak pernah Iagi," sindir netizen @zoo****