HETANEWS.com - Wali Kota Pematang Sianțar Susanti Dewayani menghadiri temu ilmiah Nasional Kongres XIV Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sumut di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (30/9/2022).

Dalam sambutannya Susanti mengatakan kegiatan ini merupakan ajang pesta demokrasi bagi HIMPSI.

Susanti turut mengucapkan selamat atas pengesahan UU Pendidikan dan Layanan Psikologi yang telah disahkan pada 7 Juli 2022.

Pemko Siantar,kata Susanti, siap mendukung berbagai kegiatan positif dari seluruh elemen masyarakat termasuk HIMPSI.

"Kami mengajak HIMPSI berkolaborasi mendukung program-program pemerintah, terutama pemerintah daerah, khususnya yang bersentuhan langsung dengan upaya meningkatkan kesejahteraan psikologis masyarakat," kata Susanti dalam keterangan Diskominfo Siantar dilansir Jumat malam.

Ketua HIMPSI Sumut selaku Ketua Panitia Temu Ilmiah Nasional Kongres XIV HIMPSI menyampaikan, kegiatan ini sekaligus memilih ketua umum baru.

“Di samping itu akan membicarakan isu-isu strategis yang terkait organisasi maupun isu lain yang berhubungan dengan profesi,” ungkapnya.

Susanti bersama Prof Dr Seger Handoyo secara resmi membuka Temu Ilmiah Nasional Kongres ke XIV HIMPSI Tahun 2022, yang ditandai pemukulan gondang.