HETANEWS.com - Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan, Sumut, berinisial JS (57), ditangkap terkait penyalagunaan narkoba. JS ditangkap bersama temannya berinisial ID (46), yang berprofesi sebagai wiraswasta saat menggunakan sabu.

Penangkapan itu dilakukan pada Minggu (25/9) sekitar pukul 21.30 WIB. Kasi Humas Polres Asahan Ipda Boris R Pardosi mengatakan, keduanya diringkus di rumah JS di Kompleks Perumahan DL Sitorus, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan.

Boris mengatakan, polisi lebih dulu mendapat informasi soal penyalagunaan narkoba pelaku.

“Setelah itu tim tiba di lokasi dan rumah tersebut dan tim mengamankan 2 orang laki-laki atas nama JS dan ID yang berada di dalam rumah," kata Boris.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan sabu seberat 0,19 gram. Kedua pelaku mengakui barang haram itu milik mereka.

“Polisi mengamankan 2 dua buah mancis (korek gas) lengkap 1 plastik klip kecil berisikan butiran diduga sabu seberat 0,19 gram brutto,” ujarnya.

Dari keterangan pelaku, sabu itu didapat dari seseorang berinisial EH di Kecamatan Kisaran. Usai penangkapan, kedua pelaku langsung digiring ke kantor polisi.

“Selanjutnya pelaku berikut BB (Barang Bukti) yang ditemukan dibawa ke Sat Res Narkoba untuk proses lidik dan sidik,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Bidang Media Cetak dan Elektronik Kominfo Asahan AA Tanjung membenarkan bahwa JS merupakan Sekretaris BPBD Asahan. “Iya [benar],” ujar Tanjung.

Namun dia belum merinci langkah yang diambil Pemkab Asahan terkait peristiwa ini.