JAKARTA, HETANEWS.com - Dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora mengagetkan banyak pihak.

Diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (29/9/2022) malam.

Dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar mengejutkan banyak pihak lantaran selama ini pasangan tersebut tampak baik-baik saja dan kerap mempublikasikan kemesraan mereka.

Tak heran, saat berita dugaan KDRT itu mencuat ke publik, akun Instagram Lesti dan Rizky langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit warganet yang kaget atas dugaan KDRT yang dialami Lesti.

Dihimpun Tribunnews.com, Jumat (30/9/2022), berikut ini sejumlah momen kemesraan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang diunggah baru-baru ini:

1. Rayakan ulang tahun pernikahan yang pertama

Pada 19 Agustus lalu, Lesti Kejora dan Rizky Billar merayakan ulang tahun ke-1 pernikahan mereka. Momen perayaan ulang tahun pernikahan itu diunggah di akun Instagram Lesti pada 19 Agustus lalu.

Dalam momen itu, tampak Lesti memeluk Rizky di sebuah lokasi yang didekorasi dengan nuasa warna ungu.

Tampak di belakangnya terdapat tulisan Happy Wedding Anniversary. "MasyyaAllah tabarakallah (emoticon cinta)," tulis Lesti saat itu saat memberi caption pada foto-foto yang ia unggah.

Momen ini juga diunggah Rizky di akun Instagramnya. Saat itu, Rizky menyampaikan ucapan selamat ulang tahun pernikahan kepada Lesti Kejora.

Ia juga berharap pernikahannya akan selalu romantis ke depannya. "Tepat setahun lalu saya dan istri melangsungkan pernikahan sah secara negara. Happy anniversary @lestykejora sayang,semoga kita selalu romantis seperti foto slide 1 hihi," tulisnya.

2. Makan malam berdua

Dua hari lalu, atau pada 27 September 2022, Rizky Billar juga masih mengunggah momen mesra saat keduanya makan malam di sebuah restoran.

Restoran itu berada menyajikan nuansa makan di ketinggian tertentu. Dalam momen itu, tampak Rizky mengambil foto dan Lesti yang berada di sampingnya terlihat tersenyum ke arah kamera.

Postingan ini menjadi postingan terakhir di akun Rizky hingga mencuatnya dugaan KDRT. "@lestykejora makannya pasti tremor hihi (emoticon)," goda Rizky dalam captionnya.

Baca juga: Tak Hadiri Infotainment Awards, Billar dan Lesti Raih Best Couple, Irfan Hakim: Lesti Sabar

3. Kejutan ulang tahun Lesti kejora

Pada 6 September lalu, Rizky juga mengunggah foto momen dirinya memberikan kejutan perayaan ulang tahun untuk Lesti Kejora.

Keduanya tampak berfoto di belakang kue ultah. Momen kejutan ulang tahun Lesti Kejora (Instagram @rizkybillar)

Perayaan ulang tahun itu didekorasi dengan nuasan warna pink. Lesti juga mengunggah momen tersebut di akun Instagramnya.

"MasyaAllah tabarakallah terimakasih Allah SWT sudah memberikan kesehatan dan keberkahan yang masyaAllah di kelilingi orang2 yang masyaAllah baik (emoticon)

Mah pak nuhun mamah bpak tos nga jagi tur nga didik dde dugi ka ayeuna (emoticon)

Terimakasih untuk papa nya abang L yg sudah memberikan suport doa dan kebahagiaan yg tidak bisa di utarakan di sini semoga Allah membalas semua kebaikan kaka dan selalu di mudahkan segala urusan kaka," tulis Lesti.

Kronologi dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, berikut kronologi dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

Kronologi ini berdasarkan bukti laporan polisi yang ditandatangani oleh Kanit III SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sumardi

Peristiwa itu bermula dari Rizky Billar yang diduga ketahuan selingkuh oleh Lesti Kejora. Lesti kemudian meminta agar ia dipulangkan ke orang tuanya. Rizky Billar kemudian marah dan nekat membanting hingga cekik istrinya.

"Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," kata AKP Sumardi.

Penganiayaan tersebut terjadi pada Rabu (28/9/2022) dini hari sekira pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB. Pada pukul 10.00 WIB, Billar berusaha menarik tangan Lesti Kejora ke arah kamar mandi dan membantingnya ke lantai.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, atas kejadian tersebut, Lesti Kejora megeluh sakit pada bagian tangan dan beberapa bagian tubuh lain.

"Terlapor membanting korban secara berulang-ulang. Korban akhirnya melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan guna ditindaklanjuti,” kata Zulpan, Kamis (29/9/2022), mengutip Kompas.com.