HETANEWS.com - Lionel Messi berpeluang kembali ke Barcelona musim depan. Hal itu diungkap oleh Wakil Presiden Blaugrana, Eduard Romeu. Pihaknya kini tengah menyusun siasat agar bisa memulangkan La Pulga ke Camp Nou pada musim panas 2023.

Lionel Messi baru-baru ini jadi sorotan usai dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dari Paris Saint-Germain (PSG). Megabintang asal Argentina itu dilaporkan bakal meninggalkan PSG pada musim panas 2023.

Mendengar rumor tersebut, Eduard Romeu langsung kepincut untuk memulangkan La Pulga ke Camp Nou. Pihaknya pun bakal mengupayakan beragam cara agar bisa menggaet Messi kembali ke Barcelona. Menurutnya, kepindahan ini akan berjalan mulus karena Messi bakal berstatus bebas transfer nantinya.

"Kepulangan Messi ke Barcelona sangat mungkin secara finansial. Karena, jika dia kembali akan berstatus bebas transfer," ucap Romeu kepada Radio Catalunya, dikutip dari The Sun.

Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan kemenangan La Liga dengan trofi pada 27 April 2019. Foto: Albert Gea/REUTERS

Akan tetapi, Romeu tak mau mendahului kewenangan pelatih Barcelona. Ia ingin keputusan untuk memulangkan Messi tak hanya keinginan sepihak saja, tapi dari seluruh staf.

"Namun, itu keputusan yang harus dibuat oleh staf pelatih dan sang pemain. Tak pantas keluar dari saya, namun skenario itu bisa saja terjadi," tambah Romeu.

Soal kontrak, Messi masih terikat dengan PSG hingga akhir musim 2022/23. Namun, hingga saat ini klub asal Paris itu belum ada niatan untuk memberi perpanjangan kontrak bagi La Pulga.

Lionel Messi sebenarnya sempat berhasrat untuk pulang ke Barcelona sejak akhir musim lalu. Tapi, kondisi finansial Blaugrana yang tak kunjung membaik membuat hal tersebut gagal terlaksana. Namun, Romeu menegaskan jika saat ini Barcelona sudah berbenah jadi lebih baik.

Ia pun menguraikan bahwa struktur klub sudah berubah drastis baik di dalam maupun di luar lapangan. Wakil Presiden Barcelona itu optimistis kondisi tersebut akan memudahkan untuk mengakomodasi kembalinya Messi.

"Kami telah sepenuhnya mengubah struktur. Kami telah menyelamatkan Barca dari krisis finansial. Barca akan sehat dalam lima tahun. Di musim 2024/25, kondisi finansial kami akan semakin stabil," pungkas Romeu.

Sementara itu, sejauh ini Messi belum mau buka suara soal masa depannya di level klub. Pria 35 tahun itu ingin fokus membantu Argentina di Piala Dunia 2022. Kemungkinan Messi baru membicarakan soal kelanjutan kariernya setelah Piala Dunia berakhir.

Sumber: kumparan.com