RIAU, HETANEWS.com - Ibu dan anak ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Kuantan Singing (Kuansing), Riau. Polisi menduga korban dirampok karena barang berharga banyak hilang. Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha mengatakan korban yaitu Asnawati (60) sebelumnya tertulis korban bernama Sahat dan putrinya Suryani (24).

"Kedua korban ditemukan oleh warga malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB di dalam rumah. Penemuan itu langsung dilaporkan ke kami," kata Rendra saat dikonfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Kedua korban ditemukan tak bernyawa di dalam rumah. Sementara di dekat korban juga ditemukan satu buah kapak dengan gagang kayu.

"Ada juga (kapak) di dekat korban. Untuk korban memang ibu dan anak, tinggal di rumah berdua karena suaminya saat ini masih umroh. Korban (Hasanah) juga itu baru pulang, suaminya karena sakit jadi tunda pulang," kata Rendra.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), baru diketahui barang-barang berharga milik korban hilang. Barang-barang tersebut mulai dari dua buah handphone, sepeda motor hingga perhiasan korban.

Polisi menduga korban tewas akibat perampokan atau maling. Namun untuk kepastian masih menunggu hasil kerja tim.

"Ya (dugaan maling atau perampokan)," kata Kapolres.

Sebelumnya masyarakat Desa Pasar Baru dibuat geger dengan peristiwa tersebut. Di mana korban ditemukan oleh warga sekitar pukul 19.00 WIB.

Setelah penemuan, warga beramai-ramai mendatangi rumah korban di Desa Pasar Baru, Pangean. Korban ditemukan tewas di atas kasur dengan bersimbah darah.