HETANEWS.com - Keputusan yang dibuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam memilih pemain mendapat cibiran dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand, Southgate telah berbuat konyol dengan tidak membawa pemain bagus ke pertandingan.

Timnas Inggris sejatinya sedang babak belur lantaran tak pernah menang dalam enam pertandingan di UEFA Nations League 2022. Terbaru, mereka diimbangi Timnas Jerman 3-3 pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022).

Pada laga tersebut, Southgate tak memasukkan Trent Alexander-Arnold dan Fikayo Tomori ke dalam skuad. Southgate justru memilih memainkan Harry Maguire sebagai starter yang kemudian melakukan blunder dan menyebabkan penalti.

“Bagaimana Trent tidak masuk skuad Inggris? Apa yang terjadi di sini? Saya tidak habis pikir. Saya tidak tahu bagaimana dia (Southgate) tidak membawanya. Saya tidak mengerti,” sebut Ferdinand, dilansir dari Sport Bible, Selasa (27/9/2022).

“Itulah pertanyaan yang perlu ditanyakan. Saya tidak percaya, Tomori telah memenangkan Liga Italia, dia bermain sangat baik sebagai pemain integral di tim itu dan dia tidak dibawa ke dalam skuad (Inggris),” sambungnya.

Tidak hanya sektor pertahanan, lini serang Timnas Inggris juga dikritik oleh Ferdinand. Ia tidak mengerti mengapa Southgate meninggalkan pemain hebat seperti Jadon Sancho.

Padahal Sancho tampil bagus bersama Man United di awal musim kompetisi 2022-2023 ini. Menurut Ferdinand, Sancho layak diberi kesempatan bergabung lagi dengan The Three Lions.

“Ya saya akan membawa Sancho. Mengingat apa yang telah dia lakukan di awal musim. Sancho mungkin lebih cocok dengan sepak bola internasional daripada Liga Inggris,” tutur Southgate.

Sumber: indozone.id