JAKARTA,HETANEWS.com-Polisi bakal menyeleksi penonton yang masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang laga antara Persib melawan Persija pada Minggu (2/10) mendatang. Hal itu dilakukan guna mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke stadion.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan seleksi terhadap penonton bakal dilakukan sejak proses pembelian tiket oleh panitia penyelenggara pertandingan. Penonton yang terverifikasi berdomisili di Jakarta bakal ditolak untuk mendapatkan tiket.

Pada saat verifikasi itu memang sudah akan terseleksi untuk yang mendukung Persija atau yang berdomisili di Jakarta, mungkin enggak akan bisa membeli tiket," kata Ibrahim di Mapolda Jabar, Selasa (27/9).

Pada laga itu, polisi bersama instansi terkait juga akan melakukan seleksi di sekitar area stadion melalui penerapan pola empat ring. Apabila nantinya didapati ada pendukung Persija yang nekat masuk, maka dipastikan bakal diminta untuk pulang.

"Ini memang ada seleksi kalau Persija tidak boleh masuk ke dalam, sehingga kalau terindikasi ada penonton Persija, otomatis pasti akan dikembalikan lagi, misalnya dia bawa atribut Persija," ucapnya.

Tak hanya itu, Ibrahim menyatakan pihaknya bakal mencegah masuknya flare hingga senjata tajam ke dalam stadion. Diharapkan, penonton dapat menaati aturan itu sehingga pertandingan dapat berlangsung dengan lancar.

"Otomatis kami akan lakukan razia supaya tidak membawa senjata tajam dan flare yang bisa membakar, ini kan rawan. Korek api saja tidak boleh masuk," tandasnya.