MEDAN, HETANEWS.com - Salah satu kafe di Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang sengaja dibakar oleh sejumlah orang. Polisi pun kini memburu tujuh orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Informasi yang dihimpun detikSumut, Cafe Dulu Indah (CDI) itu diduga sengaja dibakar pada Minggu (25/9). Aksi itu pun terekam kamera CCTV dan viral dalam dua hari belakangan.

Selasa (27/9/2022), dalam video berdurasi satu menit itu terlihat empar pria yang duga dalam pengaruh minuman beralkohol, sengaja membakar kafe CDI.

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa tersebut. Namun pemilik kafe mengalami kerugian yang tidak sedikit.

"Sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kasus itu. Kita sudah kantongi tujuh identitas pelaku yang telah ditetapkan jadi tersangka," kata Fathir.

Namun, tujuh tersangka itu sedang melarikan diri dan kini masih diburu. Dia pun memperingatkan kepada warga sekitar bila mendapati para pelaku segera melaporkan kepada petugas.

"Untuk motif nanti akan disampaikan. Kita perlu pendalaman lebih lanjut. Pastinya kita akan tindak tegas para pelaku kejahatan ini," sebutnya.